2.19.2016

How To Feel Confident?

Hai semuanya!
Postingan ku hari ini bukan tentang review ataupun tutorial makeup, melainkan tentang rasa percaya diri. Kenapa aku mengangkat topik ini?



Karena ada yang pernah ask seperti ini di ask.fm aku,
"Kak, gimana sih caranya biar bisa terlihat cantik? Aku suka sedih kalau liat temen-temen ku pd cantik-cantik  semua sedangkan aku dekil terus jerawatan huhuhu" dan pertanyaan semacam itu gak hanya satu kali loh, tapi seriiiing banget!

Kalau boleh jujur, gak hanya dia aja tapi aku pun pernah merasakan hal yang sama. Dan mungkin kamu yang membaca ini pun pernah atau sedang merasakan hal yang serupa. Merasa nggak cantik, pakai baju apapun kok kayaknya aneh, mau hang out sama temen pun rasanya jadi gak nyaman. Pokoknya selalu merasa diri kita tuh lebih jelek dibandingkan orang lain.

Jadi disini aku mau membahas beberapa hal yang aku lakukan untuk membangun rasa percaya diri :)

1. Think Positively
Aku tau ini gak mudah, tapi berpikir secara positif bener-bener bisa mengeluarkan aura kamu loh. Kalau misalnya setiap pagi kamu bercermin dan yang kamu liat tuh jerawat kamu doang pasti jadinya gak bakalan mood seharian deh. Coba kamu fokusin ke hal-hal lain yang membuat kamu senang seperti rambut kamu yang lagi tergerai indah, atau kulit kamu lagi halus karena habis pakai body scrub baru. Meskipun itu hal-hal kecil dan kesannya sepele, tapi bisa membawa dampak yang positif loh bagi pikiran kamu.

2. Stop Negative Thoughts
Sekalinya kamu berpikir negatif, itu bakalan menjadi kebiasaan dan kamu akan selalu melihat sesuatu dari yang negatifnya aja. Istilahnya sih kayak nila setitik rusak susu sebelanga. Aku ambil contoh seperti jerawat tadi, "OMG ini jerawat udah gede, gak ilang2 pula. Muka gw jd jelek banget" STOP!!!
Mikir seperti itu gak bakal bikin keadaan membaik tapi malah jadi makin buruk. Kamu jadi stress, jerawat makin susah hilang, dan makin gak mood ngapa-ngapain. Sekarang coba kamu berkaca lagi dan buang semua pikiran tadi. Alihkan aja dengan berpikir gimana caranya untuk mengatasi jerawat tersebut.

3. Don't Compare Yourself to Others
Karna pasti akan selalu ada yang lebih cantik, lebih pintar, lebih sukses, dan lebih-lebih lainnya. Daripada kamu membanding-bandingkan diri kamu dengan orang lain, lebih baik kamu fokus untuk mengejar mimpi mu dan bersyukur dengan apa yang sudah kamu miliki.

4. Being Pretty On the Outside
Nah setelah kamu sudah memperbaiki pikiran kamu, sekarang baru deh perbaiki luarnya! Yang aku maksud disini gak harus berubah drastis loh, cukup dengan merawat diri saja juga sudah bisa meningkatkan rasa percaya diri.

5. Wear What Makes You Feel Good
You can wear anything you like! Bisa pakai baju warna favorit, sepatu warna gonjreng atau pun makeup! Your body, your rules. Jangan peduli apa kata orang lain, badan-badan kamu kok malah orang lain yang ngatur hehehe.

Bagi kamu yang ingin belajar makeup atau berbincang-bincang masalah kecantikan, aku mau ajak kamu untuk datang ke Ovale Beauty Fest with Miss Indonesia hari Sabtu 20 Februari 2016 jam 14.00 - selesai di Summarecon Mall Bekasi. Karena akan dihadiri oleh beberapa finalis Miss Indonesua seperti Jovita Dwijayanti (2013), Diana Wardhani (2015), Kanty Widjaja (2014),  dan masih banyak lagi. Aku dan Wenny Dewanty juga akan hadir disana loh jadi jangan lupa datang ya!

Okaay.. segitu aja dari ku kali ini, semoga bermanfaat :)
post signature

12 komentar:

  1. nice post kak, setuju banget :)
    Oiya kak, menurut aku., saat wanita bercermin sambil tersenyum dan jangan lupa berpikir positif itu juga dpt membawa pengaruh baik untuk meningkatkan PD

    BalasHapus
    Balasan
    1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA KI WARA, DANA GHAIB YANG KI BERIKAN (500) JUTA ALHAMDULILLAH TERBUKTI, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB KI WARA_085242894584 SEMOGA ADA BISA SEPERTI SAYA. KLIK _DANA_GHAIB_DISINI

      Hapus
  2. Nice post!
    Aku bikin youtube channel tentang beauty tutorial ada di post blog kumyblog

    BalasHapus
  3. Agree, trying to love ourself is a must! :')

    BalasHapus
  4. nice post kakak :)
    kunjungi blog aku juga yaa makasih :D

    BalasHapus
  5. Aku ngerasa percaya diri kalau lagi main musik, jadinya bisa lebih beradaptasi dengan orang-orang.

    BalasHapus
  6. setuju banget. artikel yg sangat bermanfaat dhanaa

    BalasHapus
  7. Suka banget sama tulisannya.
    Thanks for sharing

    ❤️teo-feriyanti.blogspot.co.id

    BalasHapus