1.28.2016

Makeup Talk: Morning Skincare Routine

Hai semuanya!
Sebelumnya aku sudah pernah membahas rutinitas skin care ku di malam hari, sekarang aku mau membahas untuk siang hari nya.


Umur ku memang terbilang masih muda, justru karena masih muda itu aku harus rajin merawat kulit ku biar gak cepat keriput nantinya.
Ini dia langkah-langkah aku merawat kulit ku di pagi hari.

1. Mencuci muka


Mencuci muka itu penting banget hukumnya! Kalau gak cuci muka serasa nggak mandiii.. Jenis sabun cuci muka tuh banyak banget, jadi pastiin kalau kamu pakai yang cocok dengan jenis kulit mu.

2. Menggunakan masker


Step ini aku lakukan 2x seminggu aja kok, masker yang lagi aku suka adalah Ovale Bedak Dingin. Cara pemakaiannya praktis dan hasilnya pun kerasa. Wajah ku keliatan lebih cerah dan terasa lebih kencang. Kalau kamu mau coba, masker ini udah dijual di alfamart dan indomaret dengan harga murah meriah pastinyaa!
Oiya Ovale lagi ngadain tantangan #SecantikMutiara, cuma tinggal upload foto dengan Ovale Bedak dingin kamu udah bisa menangin hadiah jutaan rupiah. Untuk info lengkapnya bisa klik disini.

3. Mengaplikasikan toner

Setelah masker nya sudah dibilas, aku pasti pakai toner. Fungsinya untuk membersihkan sisa-sisa masker maupun sabun yang masih tertinggal di wajah. Aku ngehindarin banget pakai toner yang ada kandungan alkoholnya, karena bisa bikin kulit aku jadi kering.

4. Mengaplikasikan moisturizer


Kalau siang aku suka males pakai moisturizer, karena kalau salah pilih malah bikin wajah aku mengkilap banget. Wajah kita sebenernya udah punya kelembabannya sendiri, namun karena cuaca di Jakarta terik banget air yang terkandung dalam kulit kita jadi lebih cepat menguap. Makanya kita tetep butuh moisturizer biar kulit kita tetap terjaga kelembabannya.

5. Mengaplikasikan sunscreen


Meskipun keseharian ku cuma di kelas, sinar matahari tetap bisa tembus ke dalam loh. Dia bisa menyebabkan kulit kendur, berkerut, bintik-bintik hitam, kering serta kasar. Serem banget kan?! Memilih sunscreen juga nggak perlu yang ber-SPF tinggi, untuk kulit orang Indonesia SPF 15 juga sudah cukup. Yang penting sering di aplikasi ulang sekitar 2-3 jam sekali. Supaya gak ngerusak dandanan kamu, pilih sunscreen yang dalam bentuk spray aja biar gampang dibawa kemana-mana.

Setelah itu tinggal makeup-an deh! Atau pakai lip balm aja kalau kamu pede dengan "bare-faced" mu.


post signature

17 komentar:

  1. Balasan
    1. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

      Hapus
  2. Ini it must banget ya dhana. selain mempercantik wajah, harus di rawat juga :)

    http://alsheilaaa.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  3. Kak Dhana, rekomen donk toner yg bagus atau yg biasa kk pake

    http://nandatiara.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  4. Boleh tau merk sunscreennya apa? Thanks :)

    BalasHapus
  5. Boleh tau merk sunscreennya apa? Thanks :)

    BalasHapus
  6. recommend sunscreen yg bagus dong ka tapi ga pricey hehe thx :)

    BalasHapus
  7. recommend sunscreen yg bagus dong ka tapi ga pricey hehe thx :)

    BalasHapus
  8. recommend sunscreen yg bagus dong ka tapi ga pricey hehe thx :)

    BalasHapus
  9. hmm mau banget sunscreen nya deh :(

    BalasHapus
  10. Dhana cantik banget hehe

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    BalasHapus
  11. Kak, aku mau nanya dong? Kalo kita mau make-up gitu duluan pake softlens atau make-up nya dulu ya kak?hehe thanks kak dhana!

    BalasHapus
  12. That must stink though for the days she wants to go bare-faced :/---
    duonglamlam work at Sakura BeautySakura Beauty

    BalasHapus
  13. Sist, boleh di share dong km pake krim wajah apa ? Pengen wajahnya cerah jg soalnya hehe

    BalasHapus
  14. suncreen memang banyak banget ya macamnya dan memang melindungi kulit wajah..

    BalasHapus
  15. wahh bisa ngikutin juga cara-caranya nih, makasih..

    BalasHapus