5.18.2014

Makeup Talk: 7 Makeup DON'TS!!!


lol

Ya.. kira-kira itu gambaran kalau kamu makeup dengan cara yang salah hahahaha. I know agak lebay sih tapi kurang lebih seperti itu lah ya :")

Nah di post kali ini aku akan membahas 7 kesalahan ber-makeup yang terdapat di wajah ku diatas :D

1. Mismatched Foundation
Banyak wanita di dunia, khusus nya di negara-negara bagian Asia, yang menginginkan kulit putih. Mereka biasa mengakalinya dengan menggunakan foundation yang lebih terang daripada warna asli kulit mereka. Sedangkan, foundation itu sendiri bertujuan untuk meratakan warna kulit. Jadi ide untuk menggunakan foundation yang warna nya lebih terang atau bahkan gelap (untuk terlihat tanned) is a BIG no-no deh kalau menurut aku! Kecuali kalau kamu mau terlihat seperti pakai topeng :p

2. Unnatural Eyebrows
Dalam membentuk alis sebenernya terserah kalian karena untuk bentuknya sendiri harus disesuaikan dengan raut wajah kamu, suatu bentuk alis belum tentu cocok dengan raut wajah yang lain. Asal tidak beda jauh dari bentuk aslinya dan natural it'll look good kok :)

3. Unblended Eyeshadows
Kenapa aku bilang 'unblended eyeshadows' kesalahan juga? Menurut aku.... jelek aja sih kalau nggak di blend hahaha *gak jelas* aku nggak tau alasan spesifik nya, tapi menurut aku kurang bagus aja :(
Tapi JANGAN over blend ya, nanti hasilnya bisa kayak gini... hahahaha

jaman SMP baru kenal eyeshadow :")

4. Different Eyeliner Shape
Menurut aku bikin eyeliner itu paling susah, apa lagi bentuk cat eye. Kadang-kadang tebel sebelah lah, panjang sebelah lah, pokoknya ada aja deh :"( kalau mau membingkai mata dengan mudah aku saranin pakai eyeliner pen, karna dia ujungnya agak kaku jadi kamu lebih mudah kontrolnya. Dan inget, practice makes perfect!

5. Harsh Contouring
Dengan 'contour' kamu bisa mengubah bentuk wajah kamu. Bisa jadi tirus, panjang, atau bahkan pendek, pokoknya suka-suka kamu deh! Tapi kalau contour nya nggak well-blended, malah bisa bikin muka kamu aneh atau kotor. Aku sarankan untuk pakai brush yang fluffy untuk memudahkan kamu ngeblend garis-garis kasarnya.

6. Too Much Blush and Highlighter
Pemakaian blush on harus disesuaikan dengan warna lipstik dan eye makeup kamu. Pasti kamu gamau kan kalau muka nya penuh warna? nanti malah keliatan kayak ondel-ondel. Pemakaian highlighter juga harus disesuaikan, jangan terlalu banyak. Bisa-bisa ntar dikira kayak juragan minyak heheheh.

7. The Overdrawn Lips
Bagi yang memiliki bibir tipis it's okay untuk meng-outline bibir lebih besar dari asli nya (agar terlihat lebih penuh) tapi jangan berlebihan ya karena bisa terlihat fake. Bagi yang sudah memiliki bibir lebar dan tebal kayak aku, aku saranin jangan deh! Lebih baik menggunakan highlighter di cupid's bow dan sedikit contour di bawah bibir, supaya terlihat lebih berdimensi.

Nah bagi yang males baca tulisan ku, aku juga bikin video tentang ke-7 hal tadi + sedikit tutorial.
Enjoy! :)



Produk yang digunakan:
- Revlon Colorstay Foundation in Medium Beige, 
- Anastasia Dipbrow Pomade in shade Ebony
- Sephora Blockbuster
- Maybelline Hyper Glossy Liquid Liner
- NYX Highlight and Contour Powder
- Sephora Blush On in Cinnamon Spice
- the Balm Mary-Lou Manizer
- NYX Retractable Lip Liner in Sienna
Guerlain Rouge G L’Extrait in M27 Luxure

Aku tau 7 hal-hal yang aku sebutkan basic banget hahaha tapi aku harap post ku berguna untuk kalian terutama bagi yang baru coba-coba makeup hihi :)
post signature

39 komentar:

  1. Bermanfaat sekali infonya ^^..
    Liat fotonya berasa inget zaman dulu pas br kenal makeup. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wiii seneng bgt deh kl berguna!! :D
      langsung geli sendiri ya han kalo inget jaman2 dulu hahahaha :")

      Hapus
  2. Pertama belajar pake lip liner selalu terlalu kaku bentuknya jadi inget ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaha bener bangett!! harus banyak2 latihan deh kalo makeup tuh >.<

      Hapus
  3. uwaaah video nya lucuu, kadang kita lupa sama basic ginian. dan lagi aku masih belajar counturing. membantu banget. makasih yaaaa.... ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahahaha ikut seneng deh kl terhibur :") aku juga masih belajar kok hehe (toss!!) makasih yaa udah mampirr.. :)

      Hapus
  4. hahaha sumpah ini videonya benar2 lucu, aku cekikikan geli liatnya, tapi juga benar2 sangat bermanfaat, apalagi buat beginner kayak aku. salam kenal yak, you're very pretty :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. glad you enjoyed it!! :") thank you yaa sudah mampir hihihi :D

      Hapus
  5. Niat bgt nih postingnya, jadi inget bbrp bulan lalu salah bgt aplikasi eye shadow, pake warna ungu pula n ada sesi foto rame2 pula, jeng jenggg abadi deh >,<
    keep posting :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. insyaAllah skrg tiap mau posting harus niat HEHE :p gapapa lah semua org kan pasti pernah salah yagak :D yuk follow blog aku biar gak ketinggalan posting2-an selanjutnya! (lho jd promosi)

      Hapus
  6. Balasan
    1. thank you ka cheryl udh mampir :) aku suka nonton tutorial kakak loh! hehehe >.<

      Hapus
  7. Sistaaaaaaaaaa, coba yang foto pas SMP itu dipakein kacamata, pasti mirip Betty la Fea. Eh? Xixixixixixi becanda :D
    Lucuukkk banget mukanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha dulu pas SD emg suka diblg kyk dia (hiksSs..) makanya skrg pake softlens terus :"D

      Hapus
  8. Ya alloh mbaaaaanya ini video gokil abis.. plus bermanfaat sekali.. aku juga kadangan suka lupa hal-hal basic kaya gini.. apalagi kalo makeup nya dengan terburu2.. btw, salam kenal ya.. nice post and nice blog^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaha alhamdulillah seneng sekaliii kalau bermanfaat :) salam kenal juga ya mbaa..
      anyway aku suka banget baca blog nya mba loh tapi tidak pernah meninggalkan jejak hehe T.T

      Hapus
  9. keren bangettt mbaa videonya ...^^
    bener2 terbantu banget akunya... soalnya aku baru mulai belajar makeup ... (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah senangnyaa :") thank you ya for visiting! :)

      Hapus
  10. Great Post. You are having really Lovely Blog. Keep visiting my blog. I will too. Dear
    Dear, I am following your lovely blog. Hope you will follow back. xxx
    My blog new post up, click it & comment

    BalasHapus
  11. hahaha astaga aku ngakak guling2 :))) lucu banget sih kamu dhanaa! sering2 yaa bikin video gini, bermanfaat sekali dan menghibur hihi :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha alhamdulillah deh kak masih bisa menghibur orang2 :"D

      Hapus
  12. yaampun dhanaaaa aku ngakak banget hahahha jadi inget jaman SMP dulu sering sotoy2 juga pake makeup trs malah jadi ancur ky ondel ondel hahahaha
    bagus banget videonyaaa!
    iriii kulit kamu mulus bangeeet >.<

    btw boleh tau kamu pake brush set apa? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaha gpp fel kenang2ann.. kl gak pernah salah kan jd gak belajar :"D
      waa thank you!! itu mulus kayanya gara2 efek kamera nya deh huahahah. beda2 fel, yg untuk foundation aku pakai real techniques, untuk alis dari fash, eyeshadow dari sigma, contour dari etude & sigma :D

      Hapus
  13. Wahaha, videonya bener2 menghibuur dan lucuuu.. Jadi bener2 bisa inget tips tricknya krn sajiannya menariik.. Berguna bgt buat aku msh sering salah ngaplikasiin make up.. Tengkyu yaa.. Bagus bgt videonya.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. yayyy!! sama-samaa :D thank you ya udh mampir :)

      Hapus
  14. Hi Dhana,
    I just tagged you in "Would You Rather : Beauty Edition" on my blog here: http://amirahayupratiwi.blogspot.com/2014/05/would-you-rather-tag-beauty-edition.html

    xx
    Amira

    BalasHapus
    Balasan
    1. asiiik, thank you Mir :) will answer them really soon!! tunggu ya :D

      Hapus
  15. hihihi suka banget nonton videomu yg ini kocak abis bikin ngakak skaligus bener bgt klo pake foundie hrs yg matching dg warna kulit, love ur video dhana ^^

    BalasHapus
  16. halo ka dhana,pengunjung baru nih hihihi :) btw nice post ka,aku newbie didunia permakeup-an dan kesalahan pertamaku mismatched foundation-_-

    http://hello-isthi.blogspot.com/

    BalasHapus
  17. boleh di list juga tools (brushes) yang kamu pake di video ngga? hehe aku penasaran brush yg buat contouring itu namanya apa dan bisa dibeli dimana :D really nice & helpful video btw!

    BalasHapus
  18. thank youuu kak! superrrrrr berguna bangettt videonya.. :*

    BalasHapus
  19. Kak, kasi tutorial untuk yg berkcamata dong, soal nya kalo kcamata dibuka, bentuk wajah dan mata beda banget, aq pngen lepas kaca mata kalo mau fotoan, mksh ya kak

    BalasHapus
  20. Kak, kasi tutorial untuk yg berkcamata dong, soal nya kalo kcamata dibuka, bentuk wajah dan mata beda banget, aq pngen lepas kaca mata kalo mau fotoan, mksh ya kak

    BalasHapus
  21. Aku baru mau coba belajar make make up, tapi ga tau alat make up apa saja yang harus aku beli dan aku pakai, dan yang paling penting wajah aku itu berminyak banget... aku waktu itu make bedak marina dan sebelum pakai bedak aku pake pons yang day tapi pas aku keringetan jadi kayak belang2 begitu... infonya dong kakak :)
    Makasih

    BalasHapus
  22. Eh sekarang juga ada yang baru loh.. celana dan kaos kaki bergabung, jadi deh legging wudhu pelangi... tanpa ribet lepas pasang kaos kaki saat wudhu. nih klik aja link nya
    Legging Wudhu Pelangi

    BalasHapus
  23. Kalau Pake Bedak Bounce Up 88 apa perlu menggunakan alas bedak dan tmn2nya? Makash sebelumnya

    BalasHapus
  24. kak klau aku umur 12 tahun,skin care untuk aku bagusnya aa ya kk,,soalnya muka aku berminyak dan juga suja jerawatan kk

    BalasHapus
  25. hehe bermanfaat banget cara-caranya apalagi bagi aku yang pemula..

    BalasHapus