10.13.2013

5 Minutes Makeup Routine

Halo semuanya!
Kali ini aku mau kasih liat gimana sih caranya agar bisa terlihat segar dan flawless tapi tetap nggak keliatan kalo kamu pake makeup? Nah aku mau nunjukin rutinitas makeup yang biasa ku lakuin sehari-hari. Gampang dan super cepet kok! Jadi cocok banget kalo lagi buru-buru mau berangkat kuliah.

Okay let's get started!!
This is my bare clean face.. jangan ketawa.


Aku udah bersihin muka trus pake moisturizer dan sunscreen. Meskipun kulit kamu berminyak tetep harus pake moisturizer ya!


1. Conceal your blemishes
Gunakan concealer kamu yang berwarna senada / one shade lighter than your skin tone. Disini aku pake Benefit Fake Up concealer in 02 medium.
Aplikasikan ke daerah dahi, tulang hidung, bawah mata, dan dagu. Ini bertujuan untuk menghasilkan contour yang natural.

Jangan lupa di kelopak mata kamu juga (ini berfungsi sebagai primer), then blend everything.



2. Apply your loose powder
Habis itu aplikasikan your favorite loose powder, mine is Marcks' Beauty Powder in creme. Inget ya cara pake nya jangan di puter-puter tapi cukup di press saja di T-zone kamu, hindari daerah pipi supaya pipi nya terlihat glowy.
Aku suka banget sama bedak ini, meskipun dia murah (dibawah 10ribu) tapi kualitasnya bagus banget! Cocok sekali untuk kulit berjerawat, kombinasi dan berminyak. Dia mengandung Salicylic Acid jadi nggak bakal bikin jerawat tambah parah and it won't clog your pores so it's perfect for everyday use! :D

3. Use your cheek stain
Bikin semacam garis di tulang pipi. i'm using Benetint by Benefit.
Then blend them out, but use your blush brush! I found this is the best way to look naturally blushing, karena kalo pake jari biasanya warnanya malah nempel di jari ku :(


4. Time for eyeshadow! (Kalau lagi niat :p)
Ambil eyeshadow warna coklat tapi harus 1-2 warna lebih gelap dari warna kulit kamu. Aku pake warna coklat yang matte dari Sephora Blockbluster (nama warna nya nggak tertera disini huhu). Dengan blending brush kamu, place this colour on your outer V terus blend perlahan-lahan ke arah dalam. Nah ini berfungsi sebagai contour untuk mata kamu.

Inget ya jangan sampai ada harsh line! Pokoknya di blend terus sampai warnanya jadi soft. Habis itu aku pake warna putih yang matte untuk inner corner ku, ini bertujuan agak mata kita lebih cerah dan more awake.


5. Grab your waterproof mascara
Ya! Kalau mau buat seharian waterproof dong, berhubung aku muslim dan harus berhadapan dengan air wudhu jadi ya mau nggak mau hehe. Aku pake Maybelline the Magnum Volume Express.




Aku suka banget pake ini sehari-hari, karena hasilnya natural banget. Bikin bulu mata aku bangun tapi nggak keliatan sama sekali pake mascara.
Don't over coat ya! Nanti bulu mata kamu bisa clumpy dan nggak natural, jadi cukup 1-2 coats aja.

6. Last but not least, lips!
Apply your favorite lip product. Aku sekarang lagi seneng-senengnya pake Revlon Lip Butter in Berry Smoothie. Ini bagus banget, teksturnya seperti lipbalm dan warna nya juga nggak setebel lipstick.
Kalau kamu gak punya gak harus beli kok. Kamu bisa pake tinted lipbam atau lipgloss as long as it looks natural.

and we are doneeeee! :'D

Ah senangnyaaa :''''') this is my very first tutorial!!!!!!!
Maaf ya kalu kualitas gambar nya kurang bagus, karena aku foto nya pake Samsung S4 dan foto sendiri....... :'D belum beli tongsis nih jadi rada susah hahaha.

So, that is all for my 5 minute makeup routine. Gampang kan? :)

For the brows i just let them sit there naturally, but if you want to shape them then go for it gurl!
If there's any question or critics please let me know. Semoga tutorial ku yang pertama ini berguna ya untuk kalian! Amiiiiiinn.. :)

xo

6 komentar:

  1. Manis banget >< *envyyy
    By the way thanks ya udah mampir ke blog aku, good luck give awaynya! :)

    http://elinivana.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi thankyou cantik :) gak sabar nunggu pengumumannya niiih!! Hehe :p

      Hapus
  2. OMG BABA cantiq sekayi huhuw btw aku lupa how blogs work.. ga ada like2an gitu yah? lolll

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aww thankyou tul! :* aku.. jg gatau HAHA setau aku follow2an gt but i don't even know how :") will figure it out soon!

      Hapus
  3. Hi Dhana :D thank you for the nice comment on my post hhi anyway km alisnya udah tebel loooh, bentuknya bagus pula. sesama alis tebel, mari kita tosss~ kalo aku sih biasanya isi bagian-bagian yg 'kosong' aja say di alisnya pake pensil alis, pkknya ikutin bentuk asli alisnya. tapi nnti aku buat deh tutorialnya :3 oya aku suka tutorial km, oke anet. simple dan to the point cantik pula <3 let's be friends :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi ka!! You are welcome hihi. I already did that but tetep aja jadi ulet :") hahaha. Yayy!! Can't wait for the tutorial, thanks ka request tutorial ku sudah di approve hohoho. Waa thanks for the compliments ;) kasihtau ya kaa kalo ada yg kurang2 hehe.. I've followed you!! :*

      Hapus